Minggu, 11 Januari 2015

Medan Masih Direndam Banjir

Banjir yang melanda kawasan Jalan Dr Mansyur Medan, Minggu (11/1). Foto|Ang

“Kak, foto Kak.. Ayo foto,” ujar sekelompok anak-anak sambil memasang gaya di tengah-tengah genangan banjir. Girang, mereka tertawa-tawa sambil kadang membantu pengendara yang kesusahan melewatkan kendaraannya di jalan yang dikepung banjir tersebut.

Banjir kembali mengepung kawasan Jalan Dr Mansyur Medan. Genangan air yang memenuhi badan jalan ini menyusul hujan yang mengguyur sejak Sabtu (10/1) malam.

Kawasan yang terkena banjir mulai dari Jalan STMK Simpang Terminal Futsal hingga simpang lampu merah Jalan Setia Budi. Sedangkan banjir yang terparah adalah di depan Rumah Makan Angkringan sebab bersebelahan dengan aliran Sungai Babura yang meluap.

Air setinggi betis orang dewasa ini menggenangi jalan dan juga mencapai teras-teras rumah makan yang ada di sekitarnya terutama di bagian jalan yang menuju arah Setia Budi. Sedangkan bagian jalan yang menuju Jamin Ginting terlihat tidak begitu terganggu.

Anak-anak di lokasi tersebut dengan senang hati membantu supir angkot, becak, gerobak bakpao dan mobil-mobil pribadi yang melintas. Mungkin di sisi lain, banjir merupakan hiburan bagi mereka yang kebetulan sedang libur sekolah.


“Masukin facebook ya kak,” teriak salahseorang dari mereka sambil berlari ke seberang jalan. ()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar